MATAHARI REVOLUSI

Pagi kami adalah sinar yang terang
Sore kami tenang yang menyejukan

Adalah dimana kau berjaga saat hari memulai dirinya
Sementara riuh mesin-mesin produksi membuat tuli
Kami atau kalian adalah sama
Satu kata untuk semua : Revolusi!

***
Salah semua menyangka kami telah mati
Tipu daya membawa berita dusta
Lihat lah disekelilingmu kawan,
Kami masih disamping kiri-kanan kalian
Lihat lah ke depan dan belakang,
Kami masih menanti sendirian.

Matahari kini terselimuti kabut
Tepat disaat akar-akar tercerabut
Orang-orang asyik berjuang
Masing-masing dengan berbagai impian.

Kini mentari kami mulai redup
Matahari mu terkatup
Sementara rembulan masih jauh
Untuk kita nanti dengan peluh

Kawan,
Cahaya itu adalah di dada kita
Matahari itu ada di jiwa
Ya; hanya satu kata
.....

[Lembah, 28 Juni 06]


***Revolusi Hari Ini***

Manifesto Komunitas Nuun

Nuun. Demi Qalam dan apa yang mereka tulis, berkat Nikmat Robb-mu kamu (Muhammad) sekali-kali bukan orang gila.
Dan sesungguhnya bagi kamu benar-benar pahala yang besar yang tidak putus-putus.
Dan sesungguhnya kamu benar-benar berbudi pekerti yang agung.
Maka kelak kamu akan melihat dan mereka (orang-orang kafir) pun akan melihat, siapa di antara kamu yang gila.
Sesungguhnya Robb-mu, Dia-lah yang paling mengetahui siapa yang sesat dari Jalan-Nya; dan Dia-lah yang paling Mengetahui orangorang yang mendapat petunjuk. Maka janganlah kamu ikuti orang-orang yang mendustakan (Ayat-ayat aLLoH).
Maka mereka menginginkan supaya kamu bersikap lunak lalu mereka bersikap lunak (pula kepadamu).

[Al-Qalam (68): 1-9]



***Revolusi Hari Ini***

Ada ada aja Loe!

Ups! Dah lama gak check mail..
Aih, ini ibu-ibu pada ribut apa sih?
Rumpi kok yang sensi gitoh cih, dude?!
Pake ngomongin agama segala. Dah..cup-cup.
Yang paling baik yang "minta maaf" duluan.
Yang lebih baik dari itu "memberi maaf sebelum diminta".
Ga takut apa kalo ada yang kesinggung, yang gak beragama misalnya..
Atau yang agamanya cuma KTP doank? Ato yang gak bertuhan., meski pun ngaku2 pdhl gak diaku.


Kan bisa aja mereka kesinggung...Ato mungkin eike yang tidak beragama ?
Ya..ya, semua agama sama, hampir sepakat. [seperti kata Ahamd Thomson] Dan yang bertuhan ato gak pun bisa jadi sama.
Orang atheis pada baik2 kok, sumpah! Coba aja yey, para umat beragama main ke JakartaAnarchyResistance.
Kata mereka, agama itu cuma jualan!
Jangan bawa-bawa agama ke milis! Jangan bawa Tuhan ke publik!
Bukankah tempat DIA hanya di dalam hati..?


Para Theosof bersabda : Yang nampak dari kalian hanya rantai ketuhanan belaka.
Dan itu adalah eksoteris yang sangat profan. Semua agama akan menuju kepada Tuhan (esoteris).

Marx berkata : Agama itu candu... kerja adalah kehidupan.


Kapitalis berkomentar : Ibadah kalian mengurangi produktifitas.

Thomson yang pengacara di Amerika itu menulis dalam "Dajjal : The Antichrist", :
Semua agama adalah sama, semuanya bid`ah (mengada-ada).

Kesimpulannya, agama itu pranata Dajjal...

Sssttt...ada yang yey lupa wahai, para umat beragama., :
Jika agama adalah damai dan kasih, maka seperti demokrasi...
terkadang diperlukan cara yang tidak beragama untuk melindungi agama.

Ssttt..iya itu prinsipnya.

Seorang Demokrat pernah berfirman : Terkadang diperlukan cara yang tidak demokratis untuk melindungi demokrasi.

Liat aja negara2 Demokratis...
Yah, liat juga para umat beragama..!
Lihat Afghan, Irak dan Palestin.
Lihat Libanon, Mesir, Suriah dan Iran.
Lihat Amerika, Australia, Singapura...

Bedanya cuma dikit...
Demokrasi membangun prinsipnya ketika ia menemui masalah...
Sedangkan agama telah menggariskan prinsipnya sejak ia ada (exist).

Yap! "Kekerasan ada dalam setiap agama". [Kata salahseorang tokoh]
Coba deh periksa lagi Kitab-kitab sucinya
Islam mengajarkan perang! Kristen mengajarkan perang! Yahudi juga..tapi kayanya Hindu ma Budha nggak deh.
Abis belum pernah nemuin or baca Kitabnya. Tapi di India tentara penyembah sapi juga membantai muslim.

Apa eike salah? Tolong deh..dikoreksi capa tau aja ada salah-salah kata gituh.
Kan, manusia..yang gak pernah salah cuma Tuhan. Karena cuma DIA dan perkataannya yang gak pernah direvisi.

*Waduh, semua pihak bisa marah neeh...
Tapi, Tuhan saja Baik dan Maha Pemaaf, mengapa manusia tidak?

Daahhggg...Dude!

***Revolusi Hari Ini***

Syair Persembahan...

Engkau,
Pecinta yang mengajari ku tentang maknanya
Yang mencintai ku karena aLLoH,
(semoga aLLoH mencintai mu)

Sesungguhnya aku kalut
Sebagaimana kau kalut
Galau mu adalah galau ku jua

Banyak manusia bercerita
Banyak manusia membangun romansa
Seperti Laila yang membuat gila
Tapi kau memberi ku cita
Sesuatu yang memang aku damba
Sesuatu yang hampir terlupa

Para pecinta sesumbar tentang rasa inginnya memiliki
Seraya berkata “cinta tak harus memiliki”
Tapi seperti apa?
Sungguh engkau lah pemiliknya
Engkau pemilik cinta yang mereka lupa

Aku berduka
Sebagaimana engkau terluka
Airmata mu airmata ku

Ketahuilah,
Wahai mata yang tenang dan menyejukan
Airmata adalah mataair
Ia mengalir dari sesuatu yang jernih
Memberi kehidupan
Memberi kesejukan

[16 Juli 2006]

***Revolusi Hari Ini***

Tangan dan Ladang

Tukang kebun yang menggarap ladangnya
Yang menuai dan memetik panennya
Yang mengolah dan meramu hasilnya

Sesungguhnya, jika tangan mu kasar...
Itu kelembutan bagi yang lain
Jika tangan mu sakit
Itu kesembuhan bagi orang lain.
Sungguh mulia dirimu

Terimakasih
Ingin sekali ku kecup tangan mu,
Kecupan yang sama seperti yang dilakukan Rasul kepada sahabatnya
Kecupan kepada tangan yang di cintai surga karena bekerja

NB: Terimakasih atas kirimannya 



***Revolusi Hari Ini***

WARTAISLAM.CO.CC

Info Distro

Berita Palestina